Tilang 9.048 Pelanggar, Operasi Patuh di Tanjung Perak Didominasi Remaja

Tribratanews.polri.go.id-Tanjung Perak. Operasi Patuh 2019 yang dilaksanakan sejak 29 Agustus 2019 lalu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah menjaring 9.048 pelanggar lalu lintas.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal mengatakan, kemugnkinan angka palanggar lalu lintas akan terus bertambah sampai dengan berakhirnya Operasi Patuh 2019 pada tanggal 11 September 2019 nanti.

Selain itu dari data sementara pelanggar lalu lintas didominasi oleh pengendara dengan usia remaja. Terjadi kenaikan pada pelanggar umur tersebut. Kenaikan berkisar 10 persen pada pelanggar lalu lintas yang ditindak dengan rentang usia 16 – 20 tahun.

Penindakan berfokus pada pengendara dibawah umur. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, namun pengendara yng belum memiliki SIM rentan terlibat kecelakaan fatal. Tidak hanya menindak, namun juga memberikan pengertian ke mereka tentang bahayanyaa.

““Berbahaya jika mereka sudah diberi sepeda motor, emosinya belum stabil dan belum cukup umur untuk mendapat SIM,” jelas Kasatlantas.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyebutkan, beberapa pelanggaran lalu lintas tersebut meliputi tidak menggunakan helm hingga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password