Sebanyak 941 Pengemudi Terjaring Razia di Hari Pertama Perluasan Ganjil-Genap

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Di hari pertama perluasan kawasan pembatasan kendaraan bermotor sistem ganjil-genap, ratusan pengendara terjaring razia.

“Dari 5 wilayah DKI ditambah Polda Metro Jaya kita sudah mengambil penindakan dengan represif itu 941. Hari ini 941 ditilang dari Jakut sampai Selatan, Barat, Timur,” jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/9).

Dari 941 pelanggar yang ditilang, Polisi menyita barang bukti berupa 324 lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan 617 lembar surat izin mengemudi (SIM). Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan, banyak alasan yang diucapkan para pelanggar. Salah satunya tidak mengetahui perluasan ganjil-genap itu.

“(Alasan pelanggar) pertama dalam sosialisasi yang kita lakukan hampir 1 bulan lebih alasan pertama orang baru, baru melintas. Walaupun mungkin ada pemberitahuan rambu atau tulisan sepanduk yang sudah terpasang dari satu bulan sebelumnya,” ungkap AKBP M. Nasir.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password