Kapolda NTB Gelar Doa Bersama Untuk Papua

Tribratanews.polri.go.id-Mataram. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. Nana Sudjana menggelar doa bersama untuk Papua. Dengan bertajukan “Love for Papua From West Nusa Tenggara” bertempat di Pantai Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (7/9) malam.

Turut hadir dalam doa bersama ini, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda Pemkab Fak-Fak Provinsi Papua Ali Baham Temongmere, anggota TNI/Polri dan beserta elemen masyarakat dari Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Pengusaha, Ormas, OKP, wisatawan mancanegara serta masyarakat setempat.

 

Kapolda NTB dalam sambutnya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir diacara doa bersama untuk Papua. Kegiatan ini sebagai wujud solidaritas seluruh elemen masyarakat NTB untuk Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Pada kesempatan ini, mari kita doakan pula untuk anggota TNI/Polri yang sedang memulihkan situasi kamtibmas di Papua,” jelas Kapolda.

 

Kapolda juga meminta kepada seluruh personel  TNI-Polri untuk terus menjamin keamanan dan keselamatan warga Papua yang sedang menuntut ilmu dan bekerja di NTB.

 

Selain itu, Kapolda juga  mengajak masyarakat untuk tidak mudah terorovokasi dengan informasi hoaks, hatespeech (ujaran kebencian), isu SARA dan provokasi dari kelompok-kelompok yang dapat memecah persatuan bangsa.

 

“Ibarat tubuh manusia ketika bagian tubuh lain yang terganggu maka yang lain merasakan maka mari kita jaga keamanan dan ketertiban, persatuan Papua adalah Indonesia. Indonesia adalah Papua, kita adalah Indonesia,” tutur Jenderal bintang dua ini.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password