Polsek Tirtomoyo Cek Lokasi Bencana Alam Banjir

Tribratanews.polri.go.id — Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Polsek Tirtomoyo quick respon penanganan bencana alam banjir yang disebakan sungai meluap Kamis (05/01/2017) yang menyebabkan beberapa rumah warga terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi melalui Kapolsek Tirtomoyo, AKP Sarno mengatakan peristiwa banjir tersebut terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Kejadian bermula saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak siang hari sehingga volume debit air yang melewati sungai wiroko yang berada di wilayah itu mengalami kenaikan yang akhirnya meluap merendam beberapa rumah warga dan akses jalan. “Itu karena memang wilayah tersebut dilewati aliran sungai besar sehingga volume air naik saat hujan lebat,” ungkapnya.

Ditambahkannya adapun rumah yang terendam yaitu di Desa Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo 1 warung terendam, kemudian Desa Tanjung sari Kecamatan Tirtomoyo  9 rumah terendam, sedangkan 13 rumah juga terendam di Desa Banyak Prodo, selanjutnya di Kelurahan Tirtomoyo 8 rumah terendam dan yang terakhir adalah  Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo ada 3 rumah yang terendam. Selain merendam rumah banjir tersebut juga menganggu beberaa akses jalan, dan juga lahan pertanian warga. “Tidak ada korban jiwa hanya memang kerugian materiil saja,” lanjut dia. Sarno menyatakan banjir tersebut tidak berlangsung lama hanya beberapa saat saja, karena diwilayah tersebut masih banyak resapan air sehingga memudahkan air surut.//(iwn tribratanews).

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password