Wakapolda NTB Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020

Tribratanews.polri.go.id – NTB. Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Tajuddin, M.H membuka secara langsung upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020 di lapangan upacara SPN Polda NTB, Selasa (6/8) pukul 09.00 Wita. Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara depan Gedung Utama SPN Polda NTB tersebut dihadiri oleh Pejabat utama Polda NTB, Kapolres jajaran NTB, Kajari Lombok Timur, Bhayangkari dan tamu undangan lainnya.

Upacara pembukaan ini merupakan pertanda dimulainya program pendidikan dan latihan bagi Bintara Polri T.A. 2019/2020.  Dengan jumlah lebih dari 353.000 orang, atau 80% dari jumlah total anggota Polri, dengan rincian 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 pria dan 400 wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran, selama 7 bulan.Bintara Polri menjadi etalase institusidi mata publik. Selain itu, mereka juga bertugas pada garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“ Manfaatkan waktu pendidikan yang cukup singkat ini, untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan serta menyerap pengalaman, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas, “ucap Wakapolda NTB.

Seiusai pelaksanaan upacara, Wakpolda NTB yang didampingi oleh Ka SPN Polda NTB juga menyampaiakan harapannya. “Kita mengharapkan dari 155 siswa yang ada di SPN Polda NTB ini bisa menjadi Bintara-Bintara yang Promoter“ tambah Wakapolda NTB.

“Tidak adanya kekerasan fisik pada Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini, melainkan melatih fisik yang baik dengam SOP yang ada, “tutup Wakapolda NTB.

Dari harapan yang disampaikan Wakapolda NTB, terlihat jelas bahwa Wakapolda NTB ingin para siswa didikan SPN Polda NTB yang berjumlah 155 siswa dapat menjadi polisi-polisi masa depan yang Profesional, Modern dan terpercaya serta berkualitas, memiliki keterampilan dan berintelektual sehingga dapat dicintai oleh rakyatnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password