Kapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-36

Tribratanews.polri.go.id – Jambi.Jajaran Kepolisian daerah (Polda) Jambi melaksanakan upacara yang bertempat di Polda Jambi. Upacara tersebbut di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H., selaku inspektur upacara memimpin kegiatan tersebut, Senin, (09/09/19).

Kapolda Jambi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi, mengatakan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun olahraga yang mana di tahun ini pula telah dilakukan nya ASEAN Games, ASEAN Para Games, dan juga berbagai event Nasional,maupun Internasional. Dan melalui kesempatan ini, Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa,dengan sukses nya ASEAN Games.

Bersamaan tahun ini pula kita jadikan olahraga sebagai pondasi untuk kita gemar olahraga,kemudian tidak akan ada prestasi tanpa ada nya partisipasi.

Dalam konteks pembangunan olahraga,sesuai intruksi Presiden tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan juga peraturan menteri no 18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga, dengan melakukan olahraga secara masif mulai dari pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, maupun yang ada di dalam lembaga pemasyarakatan yang akan menjadi tujuan hidup ataupun gaya hidup yang masih rendah untuk gemar olahraga hanya berkisar 18%.

Maka dengan adanya Gerakan Masyarakat Sehat dan Ayo Olahraga bisa menjawab kita terus membiasakan diri untuk gemar berolahraga mulai dari dini sehingga mampu melahirkan bibit baru untuk olahraga kedepannya.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password