Kapolda DIY : Kualitas SDM Menjadi Prioritas Utama Didalam Institusi Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jogja. Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., memimpin pelaksanaan apel pagi personel Polda DIY, Rabu (7/8/2019). Apel minggu pertama bulan Agustus ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda DIY, Kapolres/ta, Kapolsek jajaran dan seluruh
personel Polda DIY.

Dalam arahannya Kapolda DIY mengungkapkan bahwa bulan Agustus ini merupakan bulan yang penting bagi Bangsa Indonesia. Dikarenakan pada bulan ini Bangsa Indonesia akan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan slogan SDM Unggul Indonesia Maju, diharapkan indonesia kedepan dapat menunjukan semangat yang besar dari negara untuk bisa membangun SDM yang unggul.

“SDM Unggul Indonesia Maju ini memiliki arti yang mendalam, ini adalah cita-cita, ini adalah orientasi bagaimana kita kedepan berpijak dari hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74”, terang Kapolda DIY. Sementara itu, pada saat peringatan hari Bhayangkara kemarin, Presiden menyampaikan terkait
penekanan Presiden terhadap institusi Polri, yang pertama terkait dengan SDM yang ada diinstitusi polri menjadi prioritas utama.

“Era sekarang ini merupakan era teknologi, era industri 4.0 dimana kompetisi di segala hal betulbetul di pertaruhkan, kompetisi bisa berhasil kalau kita memiliki sumber daya yang unggul. Maka dari itu kalau hal ini tidak disikapi dari diri kita, dari institusi kita bekerja tentutnya tujuan sdm yang unggul tadi tidak akan pernah tercapai,” lanjut Kapolda.

“Mudah-mudahan SDM unggul tadi dapat tercapai karena kita memiliki kompetensi dan karena punya integritas tinggi apabila kita berprinsip sebagai manusia pembelajar yaitu manusia yang bisa berkontribusi dan mental kepribadian yang bisa diandalkan,” harap Kapolda DIY mengakhiri arahannya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password