Pasca Kerusuhan, Polres Jayapura Kota Gelar Cooling Down Agar Masyarakat Tak Terprovokasi Hoaks yang Beredar di Medsos

Tribratanews.polri.go.id. – Jayapura. Kasat Binmas Polres Jayapura Kota, AKP Pieter Kendek, S.Sos., M.M., pimpin kegiatan kunjungan cooling down di lingkungan warga Batu Putih Atas, Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, Jumat (6/9).

Turut hadir Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda A. Chariri, Kanit Bin Kamsa Ipda M. Ulum, Kanit Polmas Aiptu A. Hamid, Lurah Numbay Yerry Rumanasem, Ketua RW 2 Yohanes Udam, Ketua RT 2 Irenius Victor dan Warga Batu Putih Atas sebanyak 80 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos.,MM menyampaikan, menyikapi pasca kejadian yang telah terjadi beberapa hari ini di wilayah kota jayapura, maka kami dari pihak kepolisian mengharapkan agar warga masyarakat dapat menyikapi dengan bijak dan diharapkan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya (HOAX) karena kejadian tersebut dipicu oleh orang-orang yang ingin memecah belah tali persaudaraan kita dengan menyebarkan hoax melalui media sosial ataupun informasi yang tidak jelas.

“Untuk menghindari atau mengurangi penyebaran hoax atau isu-isu yang tidak jelas di masyarakat, maka Kominfo saat ini membatasi penggunaan internet di wilayah kota jayapura sampai situasi di kota jayapura benar-benar dinyatakan aman dan kondusif,”pungkasnya.

“Dengan menyikapi situasi yang ada ini, kami pihak kepolisian yang dibantu oleh TNI telah disebar untuk menjaga wilayah kota jayapura yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat di kota jayapura dan dapat beraktivitas seperti biasa serta tidak perlu merasa takut saat berpergian ataupun pulang dari tempat kerja,”terang AKP Pieter Kendek.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak kepolisian khususnya polres jayapura kota, yang mana kita tau bersama saat ini pihak kepolisian sedang bekerja sangat keras dalam mengamankan kota jayapura yang kita cintai Bersama.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password