Ditbinmas Polda Jateng Perangi Hoax dan Radikalisme Melalui Literasi

Tribratanews.polri.go.id – Jateng. Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jateng Mewakili Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Budi Utomo, M.H,. Menghadiri undangan menjadi Narasumber dalam giat FGD yang di selenggarakan oleh IMM PW Jawa tengah dengan tema ” Gerakan Literasi Mahasiswa Melawan Hoax dan Radikalisme ” di Pendopo Kota Salatiga, Sabtu (3/8)

Dalam kegiatan Forum Groub Discussion ini di hadiri pula oleh Prof Dr Zakiyudin, M.Ag sebagai pembicara serta diikuti oleh 70 orang peserta perwakilan kader IMM se-Jawa Tengah.

Kasubdit Binpolmas menilai persebaran hoax dan radikalisme marak terjadi melalui media sosial. Hal tersebut akan banyak menyasar anak muda baik pelajar dan atau mahasiswa.

“Perlu berhati-hati dan selektif terhadap info yang beredar di media sosial ” Ujar AKBP Bambang Purwadi, S.Pd

Pesatnya laju hoax dan radikalisme di media sosial menurut Kasubdit Polmas tidak dibarengi dengan masifnya penyebaran narasi-narasi moderat dan positif. Sehingga pembaca hampir tidak disuguhkan informasi kontra narasi hoax dan radikalisme.

AKBP Bambang Purwadi, S.Pd berharap kepada semua pihak untuk saling membantu dan bersinergi dalam memerangi hoax dan radikalisme ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password