Polda Sulsel Amankan Penyebar Kebencian Terhadap Mahasiswa Papua di Medsos

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mengamankan satu pria berinisial L yang diduga penyebar ujaran kebencian terhadap mahasiswa Papua di Media Sosial (Medsos).

 

Karo Penmas Divisi Humas Polri , Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan tersangka diamankan karena membuat caption ‘usir semua mahasiswa N Pemuda monyet Papua kembali Papua. Setelah itu kami rakyat NKRI Siap tenggelam hancurkan’ di akun Twitter @AgusMatta2.

 

“Akun tersebut sudah teridentifikasi sejak akhir Agustus lalu dan diselidiki personel kita, pemilik akun diketahui berada di Sulsel,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri saat dikonfirmasi.

 

akun tersebut sudah teridentifikasi sejak akhir Agustus lalu. Setelah diselidiki, pemilik akun diketahui berada di Sulsel. Tersangka akhirnya ditangkap pada Senin (2/9). Dalam akun itu, tersangka menulis pernyataan yang mengandung ujarnya kebencian pada mahasiswa Papua.

 

“Menyebarkan ujaran kebencian terhadap Masyarakat Papua, dengan caption ‘usir semua mahasiswa N Pemuda monyet Papua kembali Papua. Setelah itu kami rakyat NKRI Siap tenggelam hancurkan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Polis juga menyita handphone yang digunakan pelaku untuk menyebarkan ujaran kebencian tersebut. Dia kini dijerat Pasal 28 ayat (2) jo pasal 45A ayat (2) UU ITE tentang ujaran kebencian dan rasis.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password