Kapolda Papua Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut, bertempat di Tanjung Kayu Batu Jayapura, Kamis (15/8/19).

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut pada kedalaman 10 Meter diikuti oleh 106 Personil dari berbagai Intansi dan Atlet Selam Papua beserta komunitas Nyelam Seluruh Jayapura, Diantaranya Polri yang langsung dipimpin oleh Kapolda Papua, Basarnas Prov Papua, Kepala BNN Prov. Papua, Pejabat Utama Polda Papua, Perwakilan TNI AD, AL, AU, Bhayangkari daerah Papua, Kepala BRI Cabang Jayapura, Dinas Perikanan, Dr. Share Jakarta, dan Badan Keamanan laut.

 

Kegiatan diawali dengan Arahan yang dilakukan Dir Polairud Polda Papua Kepada seluruh peserta yaitu agar kegiatan dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur, mengawalinya dengan doa supaya semua aktifitas yang dilaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja dalam sambutannya mengucapkan Kami atas nama Polda Papua mengucapkan banyak terima kasih kepada kita semua atas pasrtisipasinya dalam kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan cinta tanah air dalam bingkai NKRI, serta mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjaga kekayaan alam di bawah laut,” tutur Kapolda Papua.

Kapolda Menjelaskan, kegiatan ini bukan untuk mencari sensasi atau popularitas. Namun, ditujukan untuk lebih mencintai negara dan bangsa Indonesia, mewarisi nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pendiri bangsa serta mempersatukan segenap potensi bangsa, khususnya generasi muda dalam menjaga kekayaan alam Papua yang dimiliki.

“Beberapa waktu yang lalu saya bersama tim penyelam dari Papua bersama – sama dengan penyalam lainnya dari seluruh indonesia, tepatnya tanggal 3 agustus 2019 berangkat ke Mando Sulawesi utara, untuk mengibarkan bendera di dasar laut, dimana kita berhasil memecahkan rekor dunia,”ucap Kapolda.

Selanjutnya kegaiatan ditandai dengan suara Sirine yang menandakan Peserta Penyelam dapat menaiki Longboad dan Menuju Plotingan Lokasi yang telah ditentukan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih didasar laut.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password