Kapolda Papua Barat : Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – PapuaBarat. Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat beserta Pejabat Utama Kodam XVIII Kasuari dan Pejabat Utama Polda Papua Barat tiba di bandara Torea Fakfak pukul 09.15 wit langsung menuju lokasi pertemuan di gedung Windter Tuare Fakfak dengan tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Fakfak.

Mengawali pertemuan Bupati Fakfak Mohammad Uswanas serahkan aspirasi masyarakat Fakfak kepada Gubernur Papua Barat. Bupati Fakfak menyampaikan beberapa hal terkait kondisi Fakfak hari ini yang sudah kondusif.
“Kota Fakfak sudah kondusif namun pasar kami dibakar oleh masyarat, terimakasih atas perhatian Bapak Gubernur, Bapak Pangdam XVIII Kasuari, dan Bapak Kapolda Papua Barat” ucap Bupati.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh informasi hoax yang beredar saat ini.
“Saya menghimbau kepada masyarakat di Fakfak agar tidak mudah terprovokasi oleh berita -berita hoax, mengetahui kebenarannya informasinya jangan mudah terpancing emosi” ajak Kapolda.
Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye O. Wayangkau pada arahannya mengatakan personil TNI – Polri memiliki SOP dalam mengamankan unjuk rasa, ada aturannya.
“Syukur semua berjalan tidak lama, dan bisa tertib kembali. Kami personil TNI – Polri dalam melaksanakan tugas punya SOP dalam mengamankan unjuk rasa” ucap Pangdam XVIII Kasuari.
Gubernur Papua Barat juga mengajak para tokoh untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan di tanah Papua.
“Mari jaga dan bangun tanah Papua ini
Saya ajak jaga kebersamaan, jaga kerukunan, di negeri ini ditanah ini”ucap Gubernur.
(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password