Ciptakan Situasi Kondusif, Karo Multimedia Divhumas Polri Ajak Masyarakat Tangsel Tangkal Hoax

Tribratanews.polri.go.id-Tangerang Selatan. Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. H Budi Setiyawan, MM hadiri “Silaturahmi BPI KPNPA RI bersama Warga Tangsel Menangkal HOAX Memicu Rasisme dan Radikalisme” yang di gelar Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI di Gedung Serbaguna BPI KPNPA RI Serpong Tangsel, (4/9/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tokoh Lintas Agama, tokoh Masyarakat, Jajaran Ormas di Tangsel antara lain, Forum Betawi, Paku Banten,Laskar Banten, Warga Jaya Tangsel, Alim Ulama , Forum Umat Kristiani Tangsel, Ketua Pemuka Hindu Tangsel, Pemuka Umat Budha Tangsel, pastor, pendeta Nasrani.

Pada kesempatan tersebut, Karo Multimedia Divhumas Polri menyampaikan, di era perkembangan teknologi yang semakin berkembang, tentunya banyak memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya yaitu informasi yang mudah didapat dan cepat beredar ke masyarakat.

Namun selain manfaat yang didapat, keterbukaan informasi seperti sekarang ini mudah sekali terganggu oleh beredarnya HOAX atau berita bohong. Kurangnya pemahaman dan sikap mudah percaya menjadi salah satu faktor yang menyebabkan HOAX cepat beredar.

Melalui kegiatan tersebut, Karo Multimedia mengajak agar masyarakat lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan media komunikasi dan informasi. Jangan sampai kita mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password