Ditlantas Polda Metro Jaya Senantiasa Dukung Kebijakan Ganjil Genap Pemprov DKI Jakarta

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si. menolak untuk memberikan dispensasi kepada instansi dan kementerian yang ada di sekitar Jalan Sudirman-MH Thamrin terkait penerapan ganjil-genap.

Menurutnya, apabila satu kementerian diberikan dispensasi maka seluruh kantor akan minta dispensasi dan akhirnya kebijakan perluasan ganjil genap tidak berjalan.

Pihak Kepolisian senantiasa mendukung kebijakan yang diambil oleh Pemprov DKI Jakarta, terlebih mengenai perluasan ganjil genap. Namun dia berharap berharap agar perluasan itu selaras dengan pemenuhan fasilitas kendaraan umum di kawasan yang terkena perluasan ganjil genap tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya mengakui bahwa Kebijakan perluasan ganjil genap yang baru memasuki tahap uji coba sudah menimbulkan berbagai persoalan, di antaranya pelanggaran terkait pembuatan pelat palsu. Namun, Dirlantas Polda Metro Jaya terus melakukan sosialisasi ganjil genap di wilayah Jakarta untuk mendukung kebijakan Pemprov Jakarta dan mewujudkan Jakarta bebas polusi.

Sejalan dengan itu, Plt Kadis Industri dan Energi DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia, menyebut kebijakan ganjil-genap kendaraan di Jakarta mampu mengurangi polutan sekitar 9,36 persen.

Ricki menyebutkan bahwa selama ini penyumbang polutan terbesar bagi DKI Jakarta yakni kendaraan yang berbahan bakar fosil.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password