Guna Mencegah Penyelundupan Sabu Asal Malaysia dan Kejahatan Lintas Negara, Polisi Diraja Malaysia Daerah Johor Datangi Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id. – Batam. Polisi Diraja Malaysia Daerah Johor datangi Polda Kepri guna membicarakan pencegahan penyelundupan sabu asal Malaysia, Selasa (3/9).

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk pertukaran informasi terkait dengan penanganan dan pencegahan kejahatan antarnegara. Pertukaran informasi itu meliputi persoalan Pekerja Migran Ilegal (PMI), narkotika dan perlindungan pekerja migran ilegal di Malaysia.

“Dengan pertemuan ini setidaknya kejahatan antarnegara seperti pekerja migran Ilegal dan penyelundupan Narkotika bisa dicegah sedari dini,” tegas Kapolda Kepri. Dalam pertemuan tersebut diharapkan kedua belah pihak dapat saling mendukung dan meningkatkan kerja sama dibidang penanganan kejahatan lintas negara. Bahkan kedepan akan terus bersinergi di antara dua pihak.

Ketua Polis Johor, Dato Mohd Kamarudin Bin MD, mengatakan bahwa, kesepakatan untuk terus meningkatkan kerja sama di bidang penanganan Transnational Crime akan terus dilakukan. Sama dengan Batam, Johor juga banyak pelabuhan tak resmi dan ke depan pelabuhan-pelabuhan itu akan terus dipantau dan dijaga ketat untuk menimalisir terjadinya kejahatan lintas negara, terutama narkotika.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password