Kesigapan Polsek Tugu Tangani Bencana Tanah Longsor Di Km 16

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Ada sesuatu yang menarik yang mungkin luput dari pantauan semua orang, saat proses pembersihan material tanah dan batu akibat tanah longsor yang menutup akses jalan Km 16 Trenggalek-Ponorogo siang tadi, Kamis (26/01).

(Baca juga : Longsor Di Trenggalek Km 16, Polisi Bantu Pembersihan Dan Atur Arus Lalu Lintas Sistem Buka Tutup)

Saat semua petugas sibuk mengatur lalu lintas dan mengawasi alat berat yang bekerja, di sebuah sudut ada lima orang petugas yang berusaha memindahkan sebuah bongkahan batu berukuran besar. Mereka adalah 3 orang anggota Polsek Tugu dan 2 orang warga sekitar. Bongkahan batu tersebut memang berada cukup jauh dari lokasi alat berat, sehingga terlalu lama jika harus menunggu alat berat memindahkan batu tersebut.

“Tadi spontan saja bersama warga, ya lumayan berat tapi alhamdulillah bisa dipindahkan”, ujar Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH di lokasi kejadian.

Ukuran batu yang lumayan besar memang tak bisa dipindahkan dengan mudah. Tenaga yang tersisa setelah semalaman ikut mengamankan jalur masih bisa digunakan membantu semampunya.

“Jalan ini merupakan jalur nasional, jalur vital Trenggalek-Ponorogo, jadi apa yang bisa kita lakukan untuk memperlancar pembersihan ya kita lakukan dengan senang hati”, pungkas Bambang.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password