Polwan Polres Bone Trus Sosialisasikan Anti Korupsi Melalui Game SPAK

Tribratanews.polri.go.id, Bone Sulsel – Polwan Senior Kepolisian Resort Bone Akp Zulainy R. Tampilang bersama puluhan Polisi wanita lainnya setiap hari melaksanakan sosialisasi anti korupsi, tak hanya di Kota Watampone srikandi ini sasar Sekolah hingga ke pelosok-pelosok pedesaan.

Kali ini, Relawan SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) Polres Bone menggandeng Ibu Nurhayati dari Pemberdayaan perempuan Kabupaten Bone sekaligus sebagai ketua agen SPAK Kabupaten Bone dalam memberikan Sosialisasi kepada aparatur Pemerintah Kabupaten Bone dipusatkan di Ruang balai pertemuan Kantor Camat Mare, Kamis (26/01/2017).

Kegiatan itu dihadiri ratusan pasang mata diantaranya dari Tripika Kecamatan Mare, para Kepala Desa dan Kepala Sekolah, Ibu PKK Kecamatan Mare serta warga masyarakat sekitar yang turut merasakan serunya permainan SPAK yang dipandu oleh Polisi cantik Polres Bone.

Games SPAK dalam Semai (sembilan nilai anti korupai) ini didesain dengan soal-soal dan contoh-contoh yang dialami sehari-hari oleh mereka. Dalam permainan itu terdapat penanaman nilai-nilai antikorupsi, karakter, dan perilaku Semai diantaranya kesederhanaan, kegigihan, keberanian, kerja sama, kedisiplinan, keadilan, kejujuran, bertanggung jawab, dan kepedulian.

Wajah-wajah riang dan lepas tanpa beban dari para peserta sosialisasi terlihat antusias saat bermain SPAK yang meliputi Semai, Putar-Putar Lawan Korupsi (Put-Put LK), Arisan Antikorupsi, dan Main Jodoh (Majo).

Akp Zulainy mengatakan Sosialisasi Anti Korupsi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pada umumnya dan terkhusus kepada aparatur pemerintah Kabupaten Bone mengerti akan aturan gratifikasi dan lain-lain yang berhubungan dengan tindak korupsi, Katanya.

Lanjut Zulainy, “Sosialisasi seperti ini akan terus kami lakukan agar perilaku koruptif atau bibit-bibit korupsi bisa hilang dan mudah-mudahan Kabupaten Bone ini bisa bebas dari Korupsi,” Harap Kapolsek Patimpeng itu.

Waka Polres Bone Kompol Wahyudi Rahman, S.H, S.Ik, M.H tak henti-hentinya pula memberikan semangat kepada Tim SPAK Polres bone dalam menyebarkan nilai-nilai perilaku koruptif.

“Terimakasih kepada rekan-rekan, dan terus berjuang dalam menularkan semangat nilai-nilai pencegahan korupsi secara aktif dan masif di tengah masyarakat” ujar Wahyudi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password