Polda Bengkulu Berhasil Tangkap 51 Tersangka Narkoba yang Terjaring dalam Operasi Antik Nala 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Bengkulu. Operasi Antik Nala yang digelar Polda Bengkulu pada 15 hingga 28 Agustus 2019, Polisi berhasil tangkap 51 tersangka penyalahgunaan narkoba. Para tersangka yang ditangkap terdiri dari pengguna hingga bandar ganja dan sabu di Provinsi Bengkulu.

 

Angka tersebut menandakan masih tingginya pelaku narkoba mengingat Operasi Antik Nala hanya digelar 2 Minggu. Dari keseluruhan ungkapan kasus, Polres Bengkulu menangani kasus dengan tersangka terbanyak berjumlah 14 orang, diikuti Polda Bengkulu 8 tersangka, Polres Rejang Lebong 11 tersangka, Polres Bengkulu Utara 2 tersangka, Polres Muko muko 4 tersangka, Polres Kepahiyang 3 tersangka, Polres Lebong 3 tersangka, Polres Bengkuku Selatan 2 tersangka, Polres Seluma 3 tersangka dan Polres Kaur dengan 2 tersangka.

 

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno menjelaskan, dalam operasi ini anggota jajaran juga mengamankan 2 orang yang memiliki ladang ganja di Kabupaten Rejang Lebong. Termasuk juga pengedar sebanyak 43 orang dan sebagai pemakai 6 orang. “Ya. tindak pelaku penyalahgunaan narkoba ini tergolong masih tinggi angkanya. Walaupun barang buktinya hanya 39,01 gram sabu, 140 gram ganja dan setengah butir ekstasi, tetapi penyebarannya masih merata di masyarakat.

 

Kabid Humas menambahkan, sangat disayangka dari total tersangka yang diamankan ini banyak yang masih berusia produktif 17 hingga 30 tahun. Inilah yang dikhawatirkan narkoba merusak generasi muda hingga kehilangan masa depan.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password