Polda NTT Tutup Kejuaraan Pacuan Kuda Kapolda Cup 2019

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum didampingi oleh unsur Forkopimda NTT menutup kejuaraan pacuan kuda Kapolda Cup tahun 2019 yang digelar di arena pacuan kuda Kelurahan Baubau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu (1/9/2019).

 

Hadir juga, Kadis Pariwisata NTT, Kadis Pariwisata Kabupaten Kupang dan unsur Forkopimda Kabupaten Kupang serta sejumlah pejabat utama Polda NTT.

 

Selesainya kejuaraan pacuan kuda yang diikuti sebanyak 123  kuda dari daratan Timor, Rote Ndao, daratan Flores termasuk dari negara tetangga RDTL ikut meramaikan Pacuan Kuda Kapolda Cup tahun 2019 dalam rangka  memperingati Hari Bhayangkara ke 73, yang berlangsung selama satu minggu ini ditandai dengan penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang.

 

Dalam kejuaraan pacuan kuda memperebutkan piala Kapolda NTT tahun 2019 dan hadiah uang tersebut, keluar sebagai juara umum yakni, Kabupaten TTU.

 

Wakapolda NTT dalam sambutannya mengatakan, atas nama Jajaran Polda NTT menyampaikan ucapan selamat kepada para pemilik kuda yang berlaga dan memperoleh anugerah berupa  predikat juara dan hadiah lainnya yang disediakan panitia.

 

“Saya menitip pesan,agar apa yang telah diraih kiranya dapat dipertahankan,bahkan ditingkatkan pada kejuaraan-kejuaraan mendatang,”jelas Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

 

Kepada para pemilik kuda pacuan, yang pada kesempatan kejuaraan ini belum memperoleh hasil yang memuaskan,kata Wakapolda NTT, kiranya menjadikan event ini,sebagai wahana untuk mengevaluasi kekurangan yang ada sekaligus memacu diri dalam menyongsong kejuaraan berikutnya agar menorehkan prestasi yang membanggakan.

 

Ia berharap agar agenda tahunan yang dilaksanakan ini, kedepannya ditingkatkan kualitas penyelenggaraannya sehingga menghasilkan satu event kejuaraan yang berbobot dan diminati semua pecinta pacuan kuda tradisional dan masyarakat.

 

Selain itu, Wakapolda NTT juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat mendukung perkembangan pariwisata di NTT sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

 

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password