Sambangi Sekolah-Sekolah, Ditlantas Polda Kalsel Berikan Himbauan Kepada Siswa

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pendidikan masyarakat Police Goes to School. Kegiatan Police Goes to School ini rutin dilaksanakan Oleh personel Ditlantas Polda Kalsel dengan mendatangi sekolah – sekolah yang ada di Kota Banjarmasin.

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, S.I.K., diwakili Kasubdit Kalsel, AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M.. melaksanakan kegiataan koordinasi ke sekolah yang siswanya kedapatan menggunakan R2 dan R4 sekaligus melakukan penindakan dan pesan kepada Kepala Sekolah agar dapat memberikan informasi ke para siswa agar tidak menggunakan R2 maupun R4 sebelum umur 17 tahun.

 

Kegiatan Police Go To School tersebut merupakan salah satu teknis edukasi yang dilakukan oleh Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel. Melalui teguran langsung bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar pada khususnya dan untuk lebih mendekatkan Polri dengan lingkungan sekolah.

 

AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M., juga menekankan kepada seluruh pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal – hal yang sering disepelekan  seperti penggunaan helm yang sering dilanggar oleh para pengendara. Terutama kesadaran orang tua siswa saat mengantarkan anaknya ke sekolah, yang sering di jumpai banyak orangtua yang mengantarkan anakanya ke sekolah  tidak menggunakan helm.

 

Tidak lupa Kepolisian juga menyampaikan untuk selalu memakai perlengkapan keselamatan berkendara serta untuk selalu membawa surat surat kendaraan saat berkendara.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password