Polda Maluku Utara Kembali Berangkatkan 110 Personel Satuan Brimob BKO ke Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., memimpin Upacara Pelepasan 1 SSK Personel Sat Brimob Polda Maluku Utara yang akan melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua yang kedua kalinya, dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Kelurahan Akehuda Ternate, Minggu (01/09/19).

Turut hadir dalam kegiatan upacara pelepasan tersebut para Pejabat Utama, serta sejumlah kerabat dan keluarga Brimob Polda Malut.

Bertindak sebagai komandan upacara, Wakapolda Maluku Utara mengatakan bahwa demi menjaga stabilitas dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Polda Malut telah mengirimkan kembali 1 SSK Brimob sebanyak 110 personil, untuk melakukan BKO ke Papua. Saat ini perintah hanya mengirimkan pasukan 100 personel, yang sebelumnya juga 100 personel juga sudah di kirimkan dan ditempakan di paniayi, tetapi untuk sementara ini belum tau tempatnya, nanti menunggu perintah Dansatgas di Papua.

“Perlengkapan yang akan di bawa dan digunakan hanya perlengkapan standar PHH biasa, dan tidak ada penekanan, sifatnya penebalan pasukan untuk memberikan tambahan model bagi rekan–rekan disana dan juga memberikan back up. Kalau diminta tambahan lagi, tetap kami siapkan untuk diberangkatkan, tergantung perintah dari pimpinan Polri,” tambah Wakapolda Malut.

“Sebelum berangkat saya menghimbau agar seluruh personel selalu mentaati SOP yang sudah ada, mengikuti perintah pembinaannya disana sebagai kendali satuan setempat, dan tidak boleh ada pergerakan sendiri–sendiri, karena semuanya adalah ikatan kesatuan. Selalu jalankan tugas dengan baik, terus jaga kesehatan dan keselamatan. Semoga kehadiran Brimob Polda Maluku Utara di Papua dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Papua,” tutup Kapolda Maluku Utara.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password