Kapolda Pimpin Upacara Pelepasan 1 Batalyon Satuan Brimob Polda Riau BKO ke Provinsi Papua

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol Drs, Widodo Eko Prihastopo,MM memimpin upacara pelepasan 1 Batalyon Satuan Brimob Polda Riau yang akan melaksanakan Bantuan Kerja Operasi (BKO) menuju Provinsi Papua dalam pengamanan yang disebut Satgas Aman Nusa I Tahun 2019, Sabtu(31/08/19).

Turut hadir dalam upacara pelepasan personel Brimob Polda Riau tersebut Karo Ops Polda Riau , Dir Samapta Polda Riau , Dir Resnarkoba Polda Riau, Dir Pamobvit Polda Riau, KA SPN Polda Riau, Kabid Hukum Polda Riau dan beberapa Pamen Polda Riau serta para Pejabat Utama Satuan Brimob Polda Riau.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menekankan kepada personel Brimob Polda Riau yang akan melaksanakan BKO Papua yaitu agar senantiasa bertindak responsif dan memiliki militansi tinggi waspada dan siaga mengingat tingkat ancaman utama di daerah penugasan cukup tinggi, serta tidak tertutup kemungkinan bahwa aksi anarkis tersebut adanya provokasi dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang masih melakukan berbagai aksi propaganda guna menuntut kemerdekaan rakyat papua.

“Untuk itu saya berpesan agar secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dimana saudara bertugas, mengingat keberadaan saudara menjadi harapan semua pihak untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu saya mengharapkan agar Personel yang BKO menjaga nama baik Polri terlebih Polda Riau umumnya dan satuan Brimob Polda Riau pada khususnya, dimata masyarakat Papua dan Papua Barat,” tambah Kapolda Riau.

“Jangan lupa selalu tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa karena hanya kepada Nya lah tempat meminta perlindungan dan pertolongan atas semua permasalahan yang terjadi. Selalu jalankan tugas dengan baik, terus jaga kesehatan dan keselamatan. Semoga kehadiran Brimob Polda Riau di Papua dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Papua,” tutup Kapolda Riau

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat bertugas oleh Kapolda Riau diikuti Pejabat Utama yang hadir dalam pelepasan personil BKO Papua.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password