Polisi “Kepala Zebra” Hibur Pengguna Jalan di Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id-Palangka Raya. Pelaksanaan Operasi Patuh Telabang Tahun 2019, kali ini ada hal yang bebeda. Pasalnya Ditlantas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menciptakan kreatifitas guna memberikan hiburan kepada para pengguna jalan yang sedang diperiksa kelengakapan surat-surat kendaraannya. Dengan berpenampilan memakai kepala zebra dan melakukan aksi joget.

Hal ini bertujuan menghibur khususnya bagi anak-anak kecil saat Razia Operasi Patuh Telabang di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Sabtu (31/8/).

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol. Jafar Sodiq, S.H., menjelaskan, pihaknya berusaha mengubah pandangan atau image masyarakat bahwa operasi patuh itu menakutkan dan harus dihindari.

“Saya berharap dengan hadirnya Boneka Zebra saat operasi patuh digelar, dapat menampilkan kesan Polri humanis sekaligus humoris, sehingga masyarakat tidak takut dengan adanya operasi patuh, yang penting surat-surat lengkap dan kendaraan lengkap,” terang Dirlantas.

Diimbau juga kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas, tidah kebut-kebutan di jalan, tidak melawan arus, menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor dan pakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

“Untuk kedepannya kami akan memberikan hadiah kejutan bagi pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan surat-suratnya lengkap. Harapannya, operasi patuh bukan suatu kegiatan kepolisian yang harus dihindari tapi sebaliknya kagiatan yang harus didatangi karena bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah kejutan,” ungkap Dirlantas.

 (ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password