Polda Kepri Kirim 252 Personel Brimob ke Papua-Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Polda Kepri memberangkatkan 252 personel satuan Brimob ke Papua dan Papua Barat untuk membantu personel di Papua-Papua Barat dalam menjaga situasi keamanan pasca-rusuh di sana.

“Apel pemberangkatan dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah di Bandara Hang Nadim,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Sabtu (31/8/19).

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan langsung melepas satuan Brimob yang akan berangkat ke Papua, pada Sabtu dini hari.

Wakapolda Kepri berharap seluruh personel yang diberangkatkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan kembali ke Kepri dalam kondisi sehat. “Mari bersama kita doakan semoga personel yang berangkat dalam keadaan sehat dan kembali lagi ke Kepri dalam keadaan sehat dan lengkap, begitu juga dengan saudara-saudara kita di Papua dapat membantu menjaga situasi tetap kondusif,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Seluruh personel, dibekali perlengkapan Pasukan Huru Hara sesuai dengan SOP. Selain menjaga keamanan, pasukan juga akan membantu perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum yang dirusak massa saat kerusuhan terjadi.

“Serta operasi kemanusian, operasi sosial dan kesehatan masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang memerintahkan langsung untuk dilakukannya pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan Papua Barat serta menindak tegas bagi para pelaku perusakan dan provokasi yang mengakibatkan suasana menjadi tidak kondusif,” jelas Kabidhumas.

(Fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password