Polwan Jajaran Polda Jatim Gelar Berdoa Bersama untuk Kedamaian di Indonesia

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Dalam rangka memperingati  Hari Jadi Polwan ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019 dan Tahun Baru Islam 1441 H, Ribuan Polwan di Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar  doa bersama untuk  kedamaian di Indonesia bertemapt di halaman Mapolda Jatim, Minggu (1/9).

Pelaksanaan doa ini juga sekaligus mendoakan agar ketegangan di Jawa Timur hingga kerusuhan di Papua segera usai dan normal seperti sedia kala.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. mengatakan, situasi di Indonesia beberapa pekan ini memang cukup menghangat. Oleh sebab itu, melalui doa bersama  diharap mampu mendinginkan suasana.

“Kami adakan istighotsah kubro di mana kita melihat situasi saat cukup hangat. Dan kita berdoa juga  dalam rangka HUT Polwan dimana kita kumpulkan polwan se-Jawa Timur sebanyak  2350-an untuk bersama-sama mendoakan Indonesia,” terang Kapolda.

Mantan Wakabaintelkam Polri ini, berharap di moment HUT Polwan yang ke 71 ini, Polwan menjadi inisiator-inisiator  yang Unggul, Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Sementara itu, bersamaan juga digelar kegiatan Gerakan Jawa Timur Cinta Papua dengan menggandeng elemen masyarakat Papua.

“Bertepatan dengan acara ini kami juga menggelar  budaya Papua yang mana seluruh masyarakat atau warga Papua yang sedang mengikuti pendidikan dan bekerja berkumpul bersama di jalan Darmo bersama masyarakat Jawa Timur,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, ini menunjukkan bagaimana masyarakat Papua di Jatim dijamin keamanannya. Selain itu, para pelajar dan mahasiswa Papua juga bisa berstudi dengan baik. Dan menegaskan informasi pengusiran masyarakat di Jatim tidak benar dan bisa dilihat jika masyarakat aman di Jatim.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.Hum. berserta Bhayangkarai, para Pejabat Utama Polda Jatim, Fatayat Muslimat NU dari mahasiswa, dan Wanita TNI.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password