Situasi di Bumi Cendrawasih sudah Aman dan Damai, Wiranto: Terima Kasih kepada Warga Papua dan Papua Barat

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.I.P. menyatakan bahwa kondisi Papua kini sudah aman dan damai. Hal tersebut dikatakan Wiranto saat menghadiri konser bertema Papua di Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (01/09/19).

“Hari ini saya bahagia sekali. Pagi tadi saya dapat laporan bahwa Papua dan Papua Barat sudah kondusif,” ungkap Menkopolhukam.

Menurut Wiranto, semua wilayah di Papua dan Papua Barat sudah damai. Aktivitas perekonomian disana sudah mulai berjalan, pertokoan pun sudah mulai buka.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan terima kasih kepada teman-teman di Papua dan Papua Barat yang sudah sadar bahwa tidak perlu kita berkelahi, tidak perlu kita anarkis, tidak perlu kita bakar-bakaran,” tegas Wiranto

Di wilayah Papua dan Papua Barat juga telah melakukan perbaikan fasilitas usai kerusuhan yang terjadi di beberapa tempat.

“Presiden kita Pak Jokowi mengatakan, kalau ada masalah, sabar, tenang, damai, baru kita bicara, bukan dengan demo tapi dengan hati,” jelas Wiranto.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua atas kondusifitas tersebut.

“Terima kasih kepada teman-teman di Papua dan Papua Barat, kita semua bersaudara. Mari kita pelihara ini,” Wiranto menandaskan.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password