Kapolri Hadiri Perayaan HUT Polwan ke 71 di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Acara perayaan HUT Polisi Wanita ke 71, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menghadiri perayaan tersebut yang diselenggarakan di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya. Perayaan hari jadi Polwan itu dikemas jalan sehat bersama sejumlah polisi wanita dan personel wanita dari TNI, Minggu (01/09/19).

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Perayaan HUT Polisi Wanita ke 71 kali ini diisi oleh sejumlah hiburan, mulai aksi pertunjukan bela diri hingga tari-tarian. Nuansa kebudayaan Papua juga digunakan sebagai tema perayaan HUT Polisi Wanita ke 71 kali ini.

“Pagi ini kita berkumpul dalam rangka Hari Polwan ke-71. Hari Polwan jatuh pada 1 September 2019. Hari ulang tahun ini berkaitan dengan erat lahirnya Polwan karena agresi militer Belanda yangpertama tahun 1947,” jelas Kapolri.

Dalam sambutannya Kapolri juga mengatakan saat ini Polwan memiliki kemampuan setara dengan polisi laki-laki. Ia menyebut sudah banyak dari Polwan yang mendapat jabatan penting di organisasi Polri, seperti menjadi Kapolres hingga Kapolda.

“Polwan bukan hanya sekadar melakukan pekerjaan ringan, seperti mengantar minuman tapi juga banyak juga yang mempunyai kemampuan setara dengan polisi laki-laki,” jelas Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri menyumbangkan lagu asal Papua berjudul Rasine Ma Rasine. Kapolri juga menyanyikan lagu lain berasal dari Indonesia yang cukup populer berjudul Maumere dan diikuti gerakan senam oleh peserta acara yang hadir.

Sebelum menyanyikan lagunya, kapolri lebih dulu menyampaikan ucapan belasungkawa terhadap para anggota TNI-Polri yang gugur maupun terluka saat bertugas mengamankan Papua.

“Mengirimkan doa untuk petugas yang dikirim ke Papua yang kemarin situasinya masih mengalami gangguan. Kita juga menyampaikan doa terutama kepada prajurit TNI dan Polri yang terluka maupun gugur. Satu di antaranya adalah personel TNI AD, anggota Kodam Sriwijaya,” jelas Kapolri.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan yang terluka diberi kesembuhan. Kita juga berdoa semoga kondisi Indonesia dari Sabang sampai Merauke tetap aman terkendali di bawah NKRI,” tambah Kapolri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password