Bantu Pengamanan, 250 Anggota Brimob Polda Sumbar Dikirim ke Papua

Tribratanews.polri.go.id –  Padang. Polda Sumbar mengirimkan 250 personel Satuan Brimob Polda Sumbar untuk membantu pengamanan di wilayah Papua, Jumat (30/8/19).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Damisnur, Wakapolda mengatakan, personel diberangkatkan untuk membantu mengamankan situasi di Papua pascaaksi demontrasi.

Seperti diketahui, wilayah timur Indonesia mangalami gangguan keamanan sejak beberapa waktu lalu. “Sehubungan dengan kondisi di Papua, corp Polri kembali mempercayakan Satbrimob Polda Sumbar untuk ikut mengambil pengamanan NKRI di wilayah timur,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Wakapolda juga menambahkan, bahwa penugasan dan upacara pada hari ini dilakukan secara mendadak. Walaupun secara mendadak, Brigjen Pol Damisnur tetap percaya bahwa Satbrimob Polda Sumbar selalu siap dalam menjalankan tugas dan tantangan. “Penugasan ini secara mendadak. Tapi Satbrimob Polda Sumbar selalu siap menghadapi tugas dan tantangan,” jelasnya.

Brigjen Pol Damisnur menekankan kepada personel Brimob Polda Sumbar yang di BKO ke Polda Papua untuk dapat selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Wakapolda juga meminta agar personel melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab. “Segera menyesuaikan diri, berdaptasi, jaga sikap dan perilaku selama bertugas. Hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri,” jelasnya.

Jenderal Bintang Satu ini berharap personel yang diberangkatkkan senantiasa menjaga fisik, stamina, kesehatan, soliditas dan solidaritas serta personel juga harus disiplin dan bertindak sesuai standar prosedur. “Kepada komandan batalyon, pasukan berjumlah 249 orang personel. Saya perintahkan jaga dan bawa kembali ke Polda Sumbar dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun,” terang Wakapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password