Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Kapolda Ikuti Kegiatan Sepeda Jelajah Banten Merdeka

Tribratanews.polri.go.id – Banten. Dalam Rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Kepala Kepolisian Daerah Banten, Irjen Pol, Drs. Tomsi Tohir, M. Si., mengikuti kegiatan Sepeda Jelajah Banten (Sejabat) Merdeka bersama Para PJU Polda Banten, dengan memulai start di Korem 064 / MY Serang, Sabtu (31/08/19).

Selain Kapolda tampak hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Banten yang di wakili oleh bapak Wakil Gubernur, Andika Hazrumy, Sos, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, H.SM Danrem 064 / MY Kolonel Inf. Windiyanto, Direktur Radar Banten Mashudi, SH, Para panitia sepeda jelajah Banten (Sejabat), dan juga para peserta sejabat yang mengikuti sebanyak 1.150 orang.

Adapun jarak Gowes Sejabat Merdeka tersebut dengan menempuh jarak 60 kilometer, dengan rute awal Makorem 064 / MY-Keraton Surosowan, Banten Lama-Tasikardi, Alun-alun- Kramatwatu, SDN Kemuning-Putri Mandi-Alfamart Soyog-Cilowong-Bojong-SDN Sayar-Galian Pasir Pancanagara, Pabuaran-Palima-Samsat Lama-Dalung- Sayabulu- dan finish di Graha Pena Radar Banten.

Selain Hiburan dan Pengundian Doorprize, kegiatan Gowes Sejabat Kemerdekaan tersebut juga dimeriahkan kesenian khas Banten diantaranya kesenian yang menarik adalah rampak beduk, marawis, ketimpring dan debus. Untuk rampak beduk dimainkan oleh personel gabungan dari Satbrimobda Polda Banten dan Batalyon Infanteri 320 / Badak Putih.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan Gowes Sejabat seri pasangan atau Sejabat Merdeka yang diadakan berkat kerja sama antara Polda Banten, Korem 064 / MY dan Radar Banten dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-74 sekaligus untuk mengembangkan tujuan wisata dan sejarah Provinsi Banten.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password