Karo Penmas : TNI-Polri, Pemda, dan Tokoh Agama Fokus Jaga Kondusifitas di Jayapura

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Pasca terjadinya kerusuhan di Jayapura beberapa saat lalu, Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan upaya-upaya untuk tetap menjaga situasi dan kondusifitas kamtibmas di Jayapura.

 

Dalam keterangannya, Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyebutkan secara umum situasi sudah dapat dikendalikan. “Secara umum situasi di Jayapura sudah dapat dikendalikan aparat TNI Polri. properti yang rusak sedang didatakan,” ungkap Karo Penmas, Jumat (30/8/19).

 

Dalam hal ini, mantan Wakapolda Kalteng tersebut menyebutkan saat ini Polri, TNI, Pemerintah, serta tokoh masyarakat bersama-sama berkomitmen untuk menjaga situasi khususnya di jayapura uagar tetap aman dan kondusif. “Fokus dari TNI Polri bersama Pemda, Tokoh Agama untuk menjaga situasi Jayapura dan sekitarnya menjadi kondusif,” ungkap mantan Wakapolda Kalteng tersebut.

 

Selain itu, Karo Penmas juga menyebutkan saat ini Polri, TNI, Pemda, maupun segenap tokoh masyarakat terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dalam situasi apapun. “Aparat keamanan, Gubernuh, tokoh masyarakat maupun kepala suku melakukan komunikasi dengan masyarakat menghimbau untuk tidak terprovokasi pada situasi saat ini maupun konten-konten yang sifatnya provokatif,” ungkap Karo Penmas.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password