Kapolda Pimpin Upacara Pelepasan 250 Personel Satuan Brimob Polda Kalsel BKO ke Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.SI., pemimpin apel pemberangkatan 250 orang Satuan Brimob Polda Kalsel dalam kerangka pengamanan Ops Aman nusa II Polda Papua dan Papua Barat, Kamis (29/08/19).

Tampak hadir dalam pelepasan personel Brimob BKO Polda Papua ini untuk Pejabat Utama, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, serta 250 personel Satuan Brimob Polda Kalsel yanmg akan diantarkan ke Polda Papua.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel mengatakan bahwa sebanyak 250 orang Satuan Brimob Polda Kalsel diberangkatkan dengan menggunakan dua pesawat yang telah dilengkapi guna menambah kekuatan di Polda Papua. Hal ini dilakukan guna memulihkan ketertiban di kedua Provinsi tersebut.

“Saya senang bangga dengan saudara dan keluarga juga bangga kepada saudara dengan tugas yang mulia ini. Negara senang saudara untuk melakukan bantuan di Papua karena rekan kita dan masyarakat Papua meminta bantuan untuk memulihkan keadaan di sana. Kami yakin karena Brimob selalu siap membantu setiap yang terjadi, untuk itu marilah kita berdoa untuk keamanan dan keberkahan untuk kita semua juga keselamatan untuk kita dan masyarakat Papua, “tambah Kapolda Kalsel.

Di akahir kegiatan Kapolda berpesan untuk personelnya agar dapat melakukan tugas dengan baik, terus jaga kesehatan dan keselamatan. Semoga kehadiran Brimob Polda Kalsel di Papua dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Papua.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password