Kapolri  Sesalkan Terjadinya Peristiwa di Deiyai Papua

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Gugurnya satu prajurit TNI saat melaksanakan pengamanan kerusuhan di bentrok massa di Distrik Waghete, Deiyai, Papua turut menyisakan kesedihan mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Dalam hal ini, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., turut menyampaikan tanggapannya terkait kejadian tersebut. “Peristiwa di Deiyai ini kita sesalkan, sehingga akhirnya ada rekan kita satu anggota TNI yang gugur,” ungkap Kapolri sesaat setelah membuka Rakernis Humas Polri di Rupatama Mabes Polri, Kamis (29/8/19).

 

Selain itu, Kapolri juga menuturkan bagaimana prajurit TNI Serda Rikson berjuang mempertahankan kendaraan berisi senjata sampai akhirnya gugur. “Dia sedang menjaga kendaraan, menjaga senjata yang disimpan dalam kendaraan. Kemudian dilukai dan akhirnya dibacok, (terkena) panah, (kemudian) gugur,” ungkap Kapolri.

 

Disisi lain, pasca terjadinya kerusuhan  tersebut, Polri terus berikan penebalan penguatan personel guna mengantisipasi terjadi kembali kerusuhan di Papua.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password