Kapolda Sumbar : Operasi Patuh Singgalang 2019 Kedepankan Keselamatan Pengendara

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., berharap petugas mampu meningkatkan citra kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019 yang dilaksanakan mulai 29 Agustus hingga 11 September atau selama 14 hari.

 

“Saya minta polisi lalu lintas bersikap simpatik dan humanis saat menjalankan tugas dalam operasi ini,” jelas Kapolda, Kamis (29/08/19).

 

Kapolda juga menegaskan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2019 ini, lebih mengedepankan pembinaan, penyuluhan, penyebaran brosur kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

 

“Kita menyadari dalam melaksanakan tugas masih terdapat kekurangan dan kelemahan, seperti masih ada petugas yang belum memahami paradigma baru Polri sehingga menimbulkan penyalahgunaan wewenang di jalan raya dan tempat pelayanan publik lainnya. Ini yang coba kita benahi,” terang Kapolda.

 

Dalam Operasi Patuh Singgalang 2018 terjadi 79 kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban 19 orang meninggal dunia, 14 orang luka berat, 103 luka ringan dan total kerugian materil mencapai Rp 200 juta.

 

Sedangkan untuk pelanggaran lalu lintas sebanyak 17.729 kasus, terdiri atas 16.085 kasus ditilang dan 1.644 kasus diberikan teguran.

 

Sasaran prioritas bagi Polda Sumbar dalam Operasi Patuh Singgalang 2019 yaitu pelanggaran bagi pengendara yang tidak memakai helm standar dan kendaraan yang tidak sesuai peruntukan.

 

“Operasi Patuh Singgalang 2019 bertujuan menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengendara lalu lintas,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password