Kapolda Jatim Ungkap Satu Tersangka Kasus Penyebaran Hoaks dan Provokasi Kerusuhan Papua

Tribaratanews.polri.go.id-Surabaya. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. mengungkapkan satu inisial tersangka pada kasus penyebaran hoaks, diskriminasi dan provokasi yang menyebabkan kerusuhan di Papua. Dalam siaran pers Kapolda Jatim menyampaikan bahwa polisi telah menetapkan TS sebagai tersangka dalam kasus tersebut, Kamis (29/08/19).

Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. mengatakan selain menetapkan Korlap Aksi yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua (AMP), Tri Susanti atau Mak Susi menjadi tersangka, polisi juga melakukan pencekalan terhadap enam saksi yang turut dalam aksi, Kamis (29/08/19).

“Ada enam orang sudah kami ajukan untuk pencekalan di imigrasi,” ungkap Kapolda Jatim saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (29/8/19).

Mantan Wakabaintelkam Polri ini menyebut pencekalan enam tersangka ini untuk memudahkan dalam proses penyidikan. Karena, proses penyidikan hingga kini masih berlangsung.

“Pencekalan ini untuk mempermudah proses kepentingan penyidikan,” tegas mantan Wadir Intelkam Polda Metro Jaya itu.

Untuk identitas enam saksi tersebut, belum bisa disampaikan karena dikhawatirkan akan mempengaruhi proses penyidikan.

“Enam orang ini sudah kita ajukan pencekalan, dari situlah kita akan dapatkan bukti-bukti dari saksi yang akan kami periksa. (Inisial) nanti akan saya sampaikan, yang jelas bukan hanya satu,” jelas mantan Kapoltabes Palembang itu.

Sementara itu, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Cecep Susatya menyebut enam saksi tersebut merupakan perwakilan ormas yang melakukan aksi di Asrama Mahasiswa Papua (AMP).

“Perwakilan (ormas). Iya nanti saya sampaikan,” pungkas AKBP Cecep Susatya.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password