Kapolda Bali Pimpin Upacara Operasi Patuh Agung 2019

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Upacara Operasi Patuh Agung 2019 digelar di Lapangan Mako Brimob Tohpati, Denpasar, Bali, pukul 08.00 Wita, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.. memimpin upacara tersebut, Kamis (29/08/18).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali mengatakan, masyarakat tidak boleh meninggalkan budaya lalu lintas yang baik dan memberikan contoh kepada wisatawan mancanegara maupun domestik. Terlebih kepada domestik, agar berkendara dengan baik dan melaksanakan kepatuhan dengan benar.

“Jadi gini, kalau kita ingin wisatawan tertib lalu lintas, maka kita sendiri yang harus memberi contoh budaya tertib lalu lintas dan menjaga kearifan lokal. Contohnya jika memang hendak sembahyang memakai udeng, harus memakai helm,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Maka dari itu, pihaknya akan menindak tegas, tak terkecuali pengendara yang memakai udeng atau kopiah yang tidak memakai helm saat berkendara.

“Nah kita harus memberi contoh seperti itu, jika tidak nanti wisatawan ikut-ikut. Yang pasti kita akan tindak tegas masyarakat yang memakai udeng saja (tidak memakai helm) saat berkendara,” tambah Kapolda Bali.

“Semoga operasi besok dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta sebagai contoh tertib lalu lintas di Indonesia maupun dunia,” terang Kapolda Bali.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password