Ketua Kerukunan Sultra Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kekeluargaan tanpa Memandang SARA

Tribratanews.polri.go.id-Monokwari. Ketua Ikatan Kerukunan Sulawesi Tenggara Papua Barat Bangun Gunawan, mengajak seluruh masyarakat Manokwari untuk tetap bersatu dan menjaga keharmonisan antara suku maupun agama dalam bingkai persatuan, Selasa (27/08/19) Pukul 14.30 Wit.

“Kita harus saling menghargai, saling menghormati antar suku, antar agama, antar daerah. Karena kita adalah bersaudara sebangsa dan setanah air, jadi jangan sampe antar suku, antar agama tidak saling menjaga, tidak saling menghargai dan tidak saling menghormati,” ungkap Bangun Gunawan.

Bangun gunawan juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sekecil apapun dan mengajak masyarakat untuk hidup rukun, aman dan tentram di wilayah hukum kabupaten manokwari yang lebih baik untuk kita menjaga hubungan persauadaraan kita.

Sebelumnya, para Ketua adat berbagai suku di Monokwari diantaranya Ketua Suku Doreri Manokwari, Robert R.Rumbekwan, Ketua Ikatan Keluarga Batak (IKB) Manokwari, Nainggolan, dan Ketua Ikatan Kerukunan Toraja Papua Barat Cornelis Mangali mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan umat dan saling menghormati tanpa memandang SARA.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password