Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah dari Malaysia

Tribratanews.polri.go.id-Lhokseumawe. Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu bernilai miliaran rupiah di perairan Tanah Jampo Aye, Aceh Utara.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan empat tersangka berinisial NK (50), N (28), AI (38) warga Aceh Utara dan SA (44) warga Langsa beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 25 kg dan 59 ton bawang merah.

Dalam konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Wadir Resnarkoba Polda Aceh AKBP Heri Suprihasto menjelaskan bahwa penangkapan berawal dari pantauan pihak pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Lhokseumawe yang berhasil mengamankan satu buah kapal yang mengangkut bawang dan di dalamnya ditemukan narkotika jenis sabu yang dikirim dari Malaysia ke Indonesia.

Dengan temuan tersebut, Bea Cukai Lhokseumawe menyerahkan barang bukti 25 kg narkotika jenis sabu dan 59 ton bawang merah berikut tiga tersangka kepada Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe.

Berdasarkan hasil pengembangan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap tiga tersangka lagi yang saat ini masih DPO yakni, M, AS (pemilik 10 kg sabu) dan ML (pemilik 15 kg sabu).

(sf/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password