Polri Dalami Dugaan Akses Ilegal Kasus Pemadaman Listrik

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus mendalami dugaan adanya akses ilegal dalam kasus pemadaman listrik massal PT PLN. Seluruh teknologi informasi milik PLN pun diteliti.

“Dari tim IT ini perlu waktu ya. Melakukan asesmen terhadap seluruh IT yang digunakan PLN untuk mengoperasionalkan jaringan, pembangkit listrik dan power supply,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 26 Agustus 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa tim investigasi terdiri dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Institusi Pertanian Bogor (IPB), hingga Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

“Tim Siber masih perlu memeriksa jaringan IT yang tersebar di Ungaran, Pemalang, Gandul, Suralaya dan Muara Karang” jelas Jenderal Bintang Satu.

Polri menduga ada kejahatan siber terkait kasus pemadaman listrik yang terjadi di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta, Minggu, 4 Agustus lalu. Saat ini, polisi tengah menyelidiki dugaan tersebut.

“Saya bilang sama beliau (Direktur Cyber Crime Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo) dan jajaran tolong dilidik apakah ini hanya blackout biasa di Jakarta atau ada hubungannya dengan kejahatan siber,” kata Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

(bb/sw/hy)

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password