Kapolda Sumbar Buka Kejuaraan Silat Antar Pesantren Se-Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Kapolda Sumateraq Barat, Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., membuka langsung Kejuaraan Silat antar Pesantren se Indonesia yang merebutkan Piala Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) CUP 2019 yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Haratul Quran, Batang Kabung Gantiang, Kota Padang, Sabtu (24/08/19).

 

Pembukaan kejuaraan silat ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Umum Pimpinan Pusat IKPM Gontor Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Pengasuh Tapak Suci Pesantren se-Indonesia, KH Musthofa Adnan Abib, Pimpinan PPPA Darul Quran KH Jameel, Serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar beserta stafnya dan para santri dari pondok pesantren se Indonesia.

 

Setelah membuka kejuaraan tersebut, Kapolda Sumbar digendong dan diarak oleh para pesilat. Hal itu dilakukan oleh para santri sebagai ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumbar karena telah memberikan ruang untuk berprestasi dalam olahraga silat.

 

Kapolda Sumbar mengapresiasi penyelenggara dan panitia yang telah mewujudkan kejuaraan ini. Kapolda mengatakan bahwa silat adalah salah satu olahraga beladiri yang berfungsi untuk menemukan jati diri. Silat mampu membina kesehatan fisik mental, hingga menanamkan jiwa luhur dan kesatria serta cinta tanah air.

 

“Perjuangan para pendahulu, termasuk para ulama mampu membakar semangat para santri untuk melawan penjajahan,” terang Kapolda.

 

“Dengan mewarisi semangat itu, saya berharap para santri harus berlomba meningkatkan kemampuan diri, terutama di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan berprestasi di bidang olahraga,” tambah Kapolda.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password