Personel Brimob Sulteng Menjadi Irup di SMPN 4 Luwuk, Ditekankan agar Para Siswa Cerdas Bermedsos dan Menolak Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id-Luwuk. Dalam mendukung program Promoter Kapolri, Kepala Satuan Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Susnadi, S.I.K melalui Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Iptu Wijiyanto melaksanakan kegiatan police goes to school dengan mengirimkan personilnya sebagai pembina upacara di SMPN 4 Luwuk Kab. Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (26/08/19).

Dalam amanatnya, Brigadir Nasruddin GM. Lamau mengatakan bahwa kecanduan social media (sosmed) memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan kehidupan sosial. Selain itu, yang paling penting adalah para siswa bisa menyaring informasi-informasi yang beredar di media social agar tidak terpapar berita bohong atau hoaks. Kelompok usia yang paling rentan terhadap resiko ini adalah para remaja usia sekolah.

Brigadir Nasruddin GM. Lamau kemudian mengingatkan para siswa dalam amanatnya di upacara pagi, untuk pintar memanfaatkan usia belajar dan tidak terpengaruh budaya negatif yang dibawa globalisasi melalui media sosial. Lanjutnya, kebiasaan terhadap media sosial dan game online dapat menyita waktu para siswa yang seharusnya digunakan untuk mengenal lingkungan, berinteraksi sosial dan utamanya lagi waktu belajar.

Dalam akhir amanatnya, Bintara Satbrimob tersebut mengatakan, generasi penerus itu adalah modal utama kemajuan bangsa, rusak akarnya maka rusak juga tumbuhnya, semoga kita dapat menjadi generasi bangsa yang baik, jadi contoh yang baik, buat masa depan Bangsa Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan police goes to school di kabupaten Banggai sudah sering dilaksanakan dengan sasaran utama mengajak generasi muda menolak paham-paham radikal, menangkal hoaks, menolak narkoba, kekerasan dan perundungan termasuk didalamnya mengajak para pelajar untuk mampu memfilter masuknya budaya asing yang dibawa arus globalisasi agar tidak kehilangan budaya dan kearifan lokal sebagai identitas bangsa.

 

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password