Jadi Destinasi Wisata Internasional, Kapolda Sumut Jamin Keamanan Danau Toba

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menegaskan akan mengawal keamanan di Danau Toba agar menjadi destinasi wisata Internasional dan yakin keamanan yang baik di Danau Toba akan mendatangkan investor.

“Karena keamanan ini syarat utama untuk apapun. Termasuk wisata dan investasi. Mudah-mudahan kalau aman akan datangkan investor,” jelas Kapolda saat Rapat Koordinasi Pengamanan dan Pengelolaan Mendukung Pembangunan Kawasan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Internasional di Tuktuk, Kabupaten Samosir, Sumut, Minggu (25/8/19).

Irjen Pol Agus Andrianto juga menekankan sangat penting untuk memastikan semua hal yang berkaitan dengan pengembangan Danau Toba dilakukan dengan aman. Rapat koordinasi tersebut digelar guna menginventarisasi masalah-masalah yang ditemukan dalam proses pembangunan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.

Jenderal Bintang Dua tersebut melanjutkan, apabila segala sesuatunya aman, pembangunan untuk mengembangkan Danau Toba sebagai destinasi berkelas internasional menjadi lebih mudah. “Keamanan itu kita mulai dari keamanan pembangunannya, keamanan prosesnya, permasalahan yang ada di dalamnya harus kita inventarisir dan kita kurangi hingga kita bisa tuntaskan,” jelasnya.

“Masyarakat kita imbau, mari jaga keamanan bersama. Dengan keamanan akan datangkan investor. Investor buka lapangan kerja, disiapkan sumber daya yang unggul insyaallah kita akan berikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia yang jaya,” imbau Kapolda.

Dengan tegas Jenderal Bintang Dua tersebut menyatakan Polda Sumut mendorong, memfasilitasi, dan mengamankan hingga menyukseskan program pemerintah dalam pengembangan Danau Toba.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password