Sat Brimob Polda Banten Apel Gelar Pasukan Power On Hand Kapolri dan Kapolda Banten

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Anggota Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan Power On Hand Kapolri, bertempat di Lapangan Mako Satuan Brimob Polda Banten, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, Minggu, (25/08/19).

Dalam apel tersebut, dilaksanakan dengan formasi lengkap dalam rangka penyiagaan pasukan Brimob Nusantara sebagai Power On Hand Pimpinan.

Dapat diketahui, dalam kesiapan tersebut masing-masing dilengkapi dengan peralatan seperti tameng, ranmor R2 R4 R6 Rantis, Ransus dan senjata laras licin dll, serta peralatan lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, dalam arahannya mengatakan, bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas apabila di gerakan secara tiba-tiba.

“Apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

“Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan Satuan Brimob Polda Banten,” tutur perwira berpangkat melati tiga yang murah senyum itu, kepada awak media.

Lanjut, Kombes Pol Reeza Herasbudi, bahwa, apel ini dilakukan secara serentak di seluruh Satuan Brimob Daerah se Indonesia, berdasarkan perintah dari Kapolri sebagai Power on Hand Pimpinan agar pasukan Satuan Brimob siap digerakkan setiap saat.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password