Polri: Almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani Adalah Polisi Terbaik Dengan Dedikasi Tinggi

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Seorang personel Polri, Ipda Erwin Yudha Wildani, yang mengalami luka bakar saat menjalankan tugas pengamanan unjuk rasa mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia, Senin (26/08/19) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K., mengonfirmasi berita duka tersebut, Kabid Humas menjelaskan bahwa Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia pada pukul 01.38 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

“Almarhum gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur,” terang Kabid Humas.

Polda Jabar menilai almarhum adalah polisi terbaik dengan dedikasi tinggi.

“Alamarhum adalah seorang personel Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabdikan diri bertugas (sebagai anggota Polri) selama 25 tahun 7 bulan,” jelas kabid Humas.

Karena dedikasinya saat bertugas almarhum di berikan apresiasi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dengan kenaikan pangkat.

Kabid Humas menjelaskan bahwa almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir, Kabupaten Cianjur setelah dari RSPP. Korban akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur pada hari ini.

“Jenazah akan dimakamkan secara kedinasan, dan rencananya upacara pemakaman akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda,” jelas Kabid Humas.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password