Polri Menjadi Incaran Teroris, Kapolda Metro Jaya: Karena Polri Cegah Berkembangnya Terorisme

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr.Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. membenarkan anggota Polri dan TNI jadi incaran kelompok terorisme. Kapolda Metro Jaya mengatakan Polri dan TNI selalu berhasil menangkap para teroris dan dianggap pengganggu rencana teroris, Minggu (25/08/19).

“Karena memang Polri-TNI mencegah berkembangnya terorisme itu. Mereka (teroris) menyebut anggota Polri dan TNI thoghut. Sehingga buat mereka halal untuk jadi sasaran terorisme,” ungkap Kapolda Metro Jaya di Universitas Unindra, Jakarta Timur, Minggu (25/8/19).

Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono mencontohkan kasus penyerangan yang terjadi di Polsek Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (17/8/19) yang melukai seorang anggota.

“Bagaimana anggota kita yang di jalan tol diserang, terakhir kasus di Wonokromo anggota kita diserang dengan parang. Itu salah satu contohnya,” jelas mantan Wakapolda Sulsel itu.

Meski jadi target kelompok teroris, mantan Kapolres Metro Jaksel itu menyatakan TNI-Polri tak gentar menindak teroris yang membahayakan masyarakat.
Tugas aparat menjamin warga Indonesia dapat hidup nyaman tanpa merasa cemas karena teroris.

“Kita tidak takut dan tidak pernah mundur. Polri-TNI tidak takut kepada terorisme. Karena memang itu tugas kita, dan itu harus kita sikapi dengan langkah tegas terhadap mereka (teroris),” tutur mantan Kapolres Metro Depok tersebut.

Sebelumnya, Staf Khusus Direktur Pencegahan BNPT Suaib Tahir mengatakan anggota Polri jadi incaran karena teroris menaruh dendam.

Dalam kajian The Habibie Centre (THC) sepanjang tahun 2017-2018, 74 persen dari serangan teroris ditujukan pada kepolisian.

“Memang jadi target utama saat ini karena kebetulan yang menangani masalah terorisme ini kan adalah kepolisian. Ada dendam terhadap aparat-aparat kepolisian karena mereka yang menangkap teroris,” ungkap Staf Khusus Direktur Pencegahan BNPT itu, Selasa (20/8/19).

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password