Polda Sumut Siap Kawal Pembangunan Pariwisata Danau Toba

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto mengatakan, Polda Sumut bersama jajaran yang memiliki wilayah di kawasan Danau Toba, sudah berkomitmen akan tetap mengawal pembangunan dalam menjadikan Danau Toba sebagai pariwisata internasional.

Dalam sambutnya Kapolda menyampaikan, apabila ada hambatan maka tugas kami untuk mencari solusi untuk menuntaskannya. “Kami jajaran Polda Sumut tidak main – main dalam menjamin keamanan dalam kelancaran pembangunan, apalagi tidak sedikit dana yang sudah digelontorkan pemerintah,’’ jelas Kapolda, Minggu (25/8).

Semua pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga dibutuhkan dalam mendukung dan meningkatkan pariwisata yang sedang berjalan itu. Untuk itu, polisi akan merangkul masyarakat agar memiliki leran serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, untuk menjamin keamanan datangnya investor yang lebih banyak lagi dalam menginvestasikan modalnya di sekitar Danau Toba. Sebagai destinasi super prioritas, polisi akan melakukan pengawalan dalam mendukung program Presiden Joko Widodo ini. Karena diharapkan Pariwisata Danau Toba akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapolda juga menambahkan, pihaknya sudah membentuk tim khusus, dalam meneliti kualitas air di Danau Toba. Polisi juga akan meneliti persoalan izin kerambah jaring apung (KJA) oleh perusahaan sekitar Danau Toba maupun milik masyarakat.

“Dari hasil penyelidikan ini akan terlihat nantinya. Jika pencemaran akibat pelaku usaha tentunya harus diproses melalui prosedur hukum yang berlaku,” tegas jenderal bintang dua ini.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat supaya turut menjaga kualitas air di Danau Toba. Sehingga proses pembangunan pariwisata yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan lancer.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password