Power On Hand Pimpinan, Wakapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id-Mataram. Satuan Brimob Polda NTB melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin S.H., M.H., dalam rangka mengecek kesiapan personel dan peralatan menghadapi ganguan Kamtibmas tahun 2019, Minggu (25/8).

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTB serta para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama Satbrimob Polda NTB.

Pasukan yang mengikuti Apel tersebut yakni, Pasukan PHH, Unit Jibom,Unit Wanteror, dan KBR serta Pasukan Anti Anarkis. Masing-masing dilengkapi dengan peralatan seperti Tameng, Ranmor R2, dan senjata serta Peralatan Lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam sambutan Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Nana. Sudjana AS.MM melalui Wakapolda menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan apel ini untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki agar selalu siap menghadapi gangguan kamtibmas pada tahun 2019 yang akhir-akhir ini terus terjadi dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Korps Brimob merupakan satuan kebanggan Polri yang telah menunjukkan eksistensi dedikasinya dalam bentuk kinerja dan prestasi yang telah dicapainya ditengah keterbatasan sarana dan prasarana yang ada seperti dalam penanganan kelompok – kelompok bersenjata/separatis, unras anarkis, radikalisme dan terorisme, bencana alam serta konflik sosial maupun ikut serta menjaga kedamaian dunia di bawah bendera PBB,” terang Wakapolda.

Dengan perkembangan teknologi informasi serta komunikasi yang membawa kehidupan manusia semakin global, tanpa batas dan membentuk masyarakat digital. Sehingga membawa berbagai macam dampak pontesi kamtibmas ditahun 2019.

“Seperti ragam kejahatan berdimensi baru disertai dengan perubahan pola, modus dan model serta luasnya jaringan yang terlibat yang mempunyai intensitas tinggi dan berimplikasi kontijensi,” jelas Brigjen Pol. Tajuddin.

Untuk itu, eksistensi dari Korps Brimob Polri dituntut selalu berperan aktif dalam menanganinya. Diharapkan dengan sikap siap dan profesional dari Sat Brimob dapat terpeliharanya keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif.

Pesan saya kepada seluruh personel Brimob Polda NTB agar selalu meningkatkan kemampuan, keterampilan dan menjaga semangat serta loyalitas kepada Negara untuk menjaga kekompakan serta solid di internal Polri, TNI serta instansi lainnya.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password