Kapolda Pimpin Apel Kesiapsiagaan Brimob Sebagai Power On Hand di Mako Satbrimobda Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. memimpin apel Kesiapsiagaan Brimob Sebagai Power On Hand dalam rangka menangani gangguan kamtibmas yang semakin meningkat yang dilaksanakan di Mako Satuan Brimob Srondol, Minggu(25/08/19).

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan tersebut diikuti para Pejabat Utama Satbrimob Polda Jateng serta sekitar 500 personel Brimob yang terdiri dari Tim Wanteror, Unit Jibom, Unit KBR, Kompi Anarkis, Kompi PHH, Tim SAR, dan Intelmob.

Dalam amanatnya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa apel yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek dan menghimpun kekuatan untuk berpartisipasi dalam usaha penanggulangan ganguan kantibmas di Indonesia khususnya di Jateng, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Selain itu apel gelar pasukan ini menjadi suatu bentuk kesiapan dan ketanggapan Brimob Jateng dalam mengantisipasi ganguan kantibmas yang terjadi di Nusantara khususnya di wilayah hukum Jawa Tengah.

“Sebagai anggota Brimob dalam menjalankan tugas untuk penanganan kejahatan dengan intensitas tinggi saya berharap agar selalu mengutamakan keselamatan dan lakukan sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang telah ada agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman dan nyaman. Bahwasanya anggota brimob yang sedang melaksanakan tugas untuk penanganan kejahatan itensitas tinggi, saya harap mengutamakan keselamatan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta laksanakan sesuai SOP yang ada,” tutup Kapolda Jateng.

Usai memimpin gelar pasukan tersebut, selanjutnya Kapolda Jateng beserta para Pejabat Utama Satbrimob Polda Jateng melakukan pengecekan pasukan, peralatan dan sarana prasarana yang di miliki oleh Satuan Brimob Polda Jateng, di antaranya peralatan Jibom,PHH dan kendaraan taktis yang di miliki Satbrimob Jateng.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password