Laksanakan Program Unggulan Kapolri, Kakor Binmas Silaturahmi dan Beri Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id. – Magelang. Door to Door System Silaturahmi dan Pemberian Tali Asih kepada warga kurang mampu, yang merupakan salah satu Program Unggulan Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., kembali dilakukan oleh Kakor Binmas Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, M.H., beserta jajaran di wilayah Kabupaten Magelang, Sabtu (24/8).

 

Tiga warga penerima program unggulan Kapolri diantaranya, Nenek Rukinah, (70) dan Nenek Saodah, (70), Dusun Jambean Utara, Desa Rambeanak serta nenek Parilah, (74) , warga Dusun Jambean Selatan, Desa Rambeanak Kecamatan Mungkid.

 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib hingga 10.00 wib di Dusun Jambean Utara, Desa Rambe anak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.  “Kami bersama rombongan didampingi Kapolres Magelang dan tim kesehatan dari Polres Magelang melaksanakan perintah pimpinan dalam program unggulan Door to door sistem, silaturahmi dan pemberian tali asih,” jelas Kakor Binmas Polri.

 

Polri dalam hal ini juga ada nota kesepahaman dengan beberapa kementrian lembaga seperti Kementerian sosial, Kementerian Agama, kementerian Desa Tertinggal dan Komenterian Dalam negeri untuk membantu kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan mengalami kesulitan.

 

“Program tersebut juga ada di dalam program Korbinmas Baharkam Polri, penerima bantuan tak hanya di wilayah wilayah tertentu namun kepada masyrakat di seluruh Indonesia dari mulai Aceh hingga masyarat terluar sekalipun,” jelas Kakor Binmas Polri.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password