Kapolda Papua Barat : Saya Berharap Situasi Bisa Kembali Berjalan Seperti Sedia Kala

Tribratanews.polri.go.id– Manokwari. Pasca terjadinya kerusuhan yang terajdi di beberapa wilayah papua barat, kepolisian negara republik indonesia terus berupaya secara maskimal untuk tetap menjaga kondusifitas situasi dan kondisi di wilayah tersebut.

 

Dalam hal ini, Kapolda Papua Barat, Brigjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja., terus berupaya secara maskimal untuk tetap menajga situasi di Papua Barat tetap dalam keadaan aman.

 

Dalam keterangan yang disampaikan Kapolda Papua Barat saat memimpin Press Confrence terkait perkembangan situasi pasca terjadinya kerusuhan di beberapa wilayah di Papua Barat bertempat di Media Center Swiss Belhotel, Manokwari, Jumat (3/8/19), menyampaikan pihaknya sampai saat ini terus berupaya agar aktivitas masyarakat dapat terus berjalan dalam situasi yang aman dan kondusif.

 

Dalam keterangannya juga, Kapolda Papua Barat turut menyampaaaikan harapannya agar situasi khususnya di wilayah hukum Polda Papua Barat bisa berjalan normal kembali. seperti sedia kala terutama anak sekolah dan kegiatan perekonomian bisa berjalan kembali normal. “Saya berharap agar situasi khususnya di wilayah hukum Polda Papua Barat bisa berjalan normal kembali seperti sedia kala terutama anak sekolah dan kegiatan perekonomian bisa berjalan kembali normal,” ungkap Kapolda Papua Barat.

 

Dalam mendukung upaya dalam menjaga situasi dan kondusifitas di wilayah hukum Polda Papua Barat saat ini telah di perbantuan BKO personel Brimob khususnya di Manokwari terdapat 5 SSK dari Brimob Sulawesi Tenggara, Brimob Sulawesi Utara serta Brimob Maluku dan di Sorong terdapat 6 SSK diantaranya Brimob Sulawesi Selatan, Brimob Bali dan Brimob NTB kemudian di Fak fak terdapat 1 SSK Brimob dari Sulawesi Tenggara dan 1 SSK dari Kalimantan Timur.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password