Permudah Pelayanan kepada Masyarakat, Kapolda Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Melalui Teknologi di Polres Metro Bekasi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri didampingi oleh para Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan pejabat utama Korlantas Polri melakukan kunjungan kerja ke Kantor Sat Pas Sim Komplek Pemda Kabupaten Bekasi dalam rangka peresmian gedung Sat Pas Sim Polres Metro Bekasi, Kamis (22/8/19).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda mengapresiasi inovasi pelayanan publik yang sudah dilakukan oleh Polres Metro Bekasi. “Tadi pagi saya menyaksikan inovasi-inovasi pelayanan publik yang sudah dilakukan oleh Polres Metro Bekasi,” jelasnya di Kantor Sat Pas Sim Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Kamis (22/8/19).

“Seperti kita lihat tadi sangat bagus seperti SPKT keliling, SKCK Online, Sip Mas, itu merupakan langkah-langkah untuk memberikan pelayanan tercepat kepada masyarakat. Kemudian bagaimana anggota Bhabinkamtibmas bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bisa langsung dilihat melalui aplikasi,” sambungnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan “Ini merupakan dalam program promoter Bapak Kapolri salah satunya itu dalam peningkatan kinerja adalah peningkatan pelayanan publik pelayanan publik yang berbasis IT, semua aplikasi ini bagus kalau bisa Pak Kapolres aplikasi-aplikasi ini bisa dijadikan satu di comen senter Polres Metro Bekasi,” jelasnya.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap semua aplikasi dapat terkoneksi dengan instansi terkait sehingga bisa diakses oleh masyarakat. “Seperti contoh pembuatan SKCK harus punya databasenya diintegrasikan dengan Polda dan database yang dimiliki oleh Mabes Polri, untuk memudahkan jika pemohon tersebut telah memiliki riwayat pidana di manapun ia melakukannya,” jelas Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password